Kawah wurung - ijen - Bondowoso

saatnya kegunung heheehe...
jalan2 kita sekarang menuju ke Kawah Wurung-Bondowoso
perjalanan kita start dari Surabaya pukul 21.00 sampai di gerbang Ijen Pukul 05.00 kita kesana dengan rombong 30 spd motor hehehe touring gabungan dari madura surabaya dan malang
sebenarnya tarjet kita pukul 03.00 sudah sampai kawah ijen berhubung kita kesiangan akirnya kita melakukan baksos dulu di desa dekat Kawah wurung akirnya :)...
samapi di desa sekitar kita istirahat sampaim pukul 16.00 berhubung kita terlalu lama istirahat akirnya kita terlalu sore mencapai kawah wurung.

bukan hasil jepretan saya :) karena terlalu sore kita si lokasi

Pesona Kawah Wurung Bondowoso, mungkin bagi semua orang keberadaan tempat ini tidak cukup dikenal, hanya beberapa dari turis asing yang sudah pernah kesana itupun tujuannya buka ke tempat ini melainkan ke Kawah Ijen. Sebenarnya Kawah Wurung ini terletak di daerah Jampit Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso letaknya disebelah barat dari objek wisata Kawah Ijen. Disini selain kita dapat menikmati keindahan Kawah Wurung itu sendiri, kita juga dapat menikmati keindahan sabana disekitar daerah itu. Untuk Hunting atau yang gemar foto-foto disinilah surganya karena disini terdapat banyak tempat yang menabjubkan. Sedikit tips untuk mengunjungi daerah ini lebih asik jika kita menggunakan kendaraan roda dua selain lebih praktis kita juga dapat mengakses segala penjuru dikawasan ini, apalagi kita kesana dengan menggunakan sepeda trail dan dilakukan secara bersama-sama dengan teman dijamin tambah asik dan menanatang. Hal ini dikarenakan medan didaerah tersebut berpasir dan menantang untuk kita lalui. Akses dari arah Bondowosopun sangat mudah kita cukup menuju ke kawasan sempol dari arah Bondowoso, setelah itu kita tinggal menuju ke kawasan jampit setelah sampainya di daerah Sempol

lokasi sebelum kawah wurunga

lokasi sebelum kawah wurung

diawal kita masuk kawah wurung kita sudah disuguhin pemandangan2 yang membuat mata termana dan ingin berlama2 di sana huff.. sayang kita terlalu sore jadi tidak bisa lama2 di sina karena kabut tebal menghalangi pandangan jika terlalu sore kembali ke desa terdekat.
samapi pukul 21.00 akirnya kita menginap di area Kawah Ijen
pukul 02.00 anak 2 mendaki ke kawah ijen berubaung saya ngantuk g ikut naik heheheh